Selamat Datang di Website Desa Waru Timur kec. Waru kab. Pamekasan

Waru Timur kedatangan tamu mahasiswa KKN dari Universitas Trunojoyo Madura

Dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Trunojoyo Madura, Desa Waru Timur kedatangan tamu atau mahasiswa KKN yang akan mengabdi pada masyarakat di Desa Waru Timur. Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura datang di Desa Waru Timur tepatnya pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2016 yang kemudian diadakan acara pembukaan atau penerimaan mahasiswa KKN di kantor Kecamatan Waru oleh Pak Camat dan Pak Klebun. 


Penerimaan mahasiswa PPL di Kantor Kecamatan Waru


Kemudian setelah Upacara penerimaan selesai mahasiswa kkn langsung diarahkan menuju POSKO yang berada di Dusun Gunung Timur Desa Waru Timur yang di sambut lagi oleh Bapak Rusdi selaku pak Klebun Waru Timur. Pak Klebun memberikan pengarahan serta nasihat-nasihat kepada mahasiswa KKN agar dapat berbaur lebih cepat dari masyarakat dan menjaga nama almamater agar tidak berbuat sesuatu yang tidak diharapkan.

Diskusi Pak Klebun dengan Mahasiswa KKN


Mahasiswa Universitas Trunojoyo yang melaksanakan KKN di Desa Waru Timur totalnya ada 15 orang, 6 orang mahasiswi dan 9 orang mahasiswa. Sebelum ke Waru Timur mahasiswa telah melakukan survey bagaimana keadaan di Waru Timur sehingga ke datangan mereka tidak dengan tangan kosong melainkan memiliki beberapa Program Kerja yang akan di kerjakan di Desa Waru Timur sebagai pengabdian mereka, antara lain yaitu :
  1. Pelatihan pengolahan hasil panen dan pemasaran Desa Waru Timur 
  2. Mengajar di Sekolah (berbagi ilmu)
  3. Sosialisasi Pentingnya pendidikan kepada masyarakat Desa Waru Timur 
  4. Kerja bakti di lingkungan Masjid bersama masyarakat Desa Waru Timur 
  5. MQ Musabaqoh Al-Qur’an (Penutupan) 
Seluruh program tersebut Insyaallah akan dilaksanakan mulai tanggal 12 Januari 2017 sampai tanggal 5 Februari 2017.

Previous
Next Post »