Selamat Datang di Website Desa Waru Timur kec. Waru kab. Pamekasan

Media Pembelajaran berbasis Android milik Desa Waru Timur

Salah satu kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh Kelompok 25 KKN Universitas Trunojoyo Madura adalah 'Berbagi Ilmu'. Dalam kegiatan ini mahasiswa telah mensurvey dan meminta izin kepada 2 lembaga pendidikan yang ada di Desa Waru Timur diantaranya SDN Waru Timur 2 dan Lembaga Babus Salam yakni MI dan MTs. Kegiatan ini dimulai pada hari Senin tanggal 16 Januari 2017 sampai dengan berakhirnya masa KKN yaitu tanggal 5 Februari. 

Salah satu alasan diadakannya kegiatan 'Berbagi Ilmu' ini adalah mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura melihat adanya kesenjangan antara kondisi ideal yang diharapkan sekolah dengan kondisi fakta yang ada. Idealnya sekolah ingin siswa belajar dengan mengikuti peraturan yang ada, akan tetapi dengan sedikitnya kesadaran dari siswa, banyak siswa yang bolos maupun meninggalkan kelas sebelum jam sekolah usai dikarenakan kemungkinan bosan. 

Melihat masalah yang ada di lapangan mahasiswa berinisiatif menerapkan strategi pembelajaran yang baru dengan menggunakan Media Pembelajaran agar siswa lebih tertarik terhadap proses pembelajaran.


Dokumentasi Mahasiswa KKN Berbagi Ilmu "SDN Waru Timur 2"



Dokumentasi Mahasiswa KKN Berbagi Ilmu "MI & MTs Babus Salam"



Alhamdulillah kegiatan ini di sambut antusias oleh masyarakat dan siswa siswi di Desa Waru Timur

   
Previous
Next Post »